Worst Views

Posted on

Situasi di Aussie makin parah dan pemandangan yang tidak indah sudah bermunculan di mana-mana.

Shopping centre sudah seperti ghost town, tidak ada pengunjung dan pembelinya, banyak toko yang tutup dan memasang pengumuman penutupan seperti berikut “This store is closed until further notice”. Semoga orang mulai kelihatannya panik dan memakai masker. Saya berada di shopping centre dekat tempat kerja kemarin, ingin membeli barang-barang supply terakhir dan saya kaget, karena hanya di city biasanya orang memakainya. Karena walaupun Aussie sudah meningkatkan produksi masker, tetap banyak yang habis dikirim keluar Negeri. Lagipula masker yang dibutuhkan N95 sekarang sudah banget didapatkan.

Salah satu toko, saya dengar bos dan pegawainya lagi bertengkar soal penutupan toko, karena untuk jangka waktu yang panjang, banyak dari mereka menyewa storage untuk simpan barang atau membalikkan barangnya ke warehouse sehingga tidak perlu membayar sewa. Saya sedih mendengar keributan itu, karena kedua pihak tidak bersalah, sewa toko, bos habis duit dan pembeli kaga ada, pegawai kaga dibayar karena kerja kaga ada.

Di luar Centerlink, kamu melihat banyak orang yang kehilangan kerja dan mencari bantuan pemerintah. Antrian yang panjang, tidak ada praktek social distancing lagi karena pada ingin masuk dan ingin dibantu supaya keluargnya bakal masih bisa makan.

Pengunjung dan orang Aussie yang baru kembali ke Aussie akan dikarantina wajib selama dua minggu di hotel negara bagian setempat, jadi kalau mendarat di Sydney dan tinggal di Melb, kamu tetap akan dikarantina di Sydney sebelum pulang ke Melb, kamu akan dijaga oleh militer, sudah mirip dengan masa perang.

Di luar apotek dan praktek dokter, semua orang yang sakit asma dianjurkan untuk menyuntik anti-flu secepat mungkin, cuma siapa yang berani ke dokter lagi? dokter gue dah kena, saya sendiri kalau sakit juga kaga lagi ke dokter. Cuma karena adanya berita mutasi dari COVID-19 ini dan ini baru musim gugur dan musim dingin datang, semua bakal sakit, rumah sakit mungkin tidak bisa menanggung lagi. Orang yang sakit asma, bakal tidak kuat karena sakit ini bisa menyebabkan pnemonia. Bingung

Tidak semua buruk juga.

Sekarang ini di semua supermarket besar di Aussie, mereka menerima pekerja hampir 100% karena mereka butuh orang selalu mengisi stok dan memberikan kesempatan untuk pegawai tetapnya beristirahat.

Ada percobaan dengan antibiotik Tuberculosis untuk COVID-19, karena mereka sama-sama penyakit respirasi, menyerang orang yang tidak menjaga kebersihan, dan parah untuk orang yang sudah dasarnya sakit seperti orang tua. Juga karena orang yang sudah memiliki antibiotik Tb kebanyakan anak-anak dan mereka terbukti bisa sembuh dari COVID-19. Semua ini hanya prediksi dan hasil dari percobaannya baru akan didapatkan sesudah 6 bulan kemudian.

 

Semoga ini berhasil dan semoga COVID-19 cepat menghilang seperti SARS 2013.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *