UU Cipta Kerja

Posted on

Sayang sekali, Indo terjadi kerusuhan demo lagi. Berita itu sekali lagi merusak citra Indonesia yang sudah mulai membaik di mata dunia. Indonesia dan Jokowi mulai diterima keberadaannya di kalangan dunia Internasional, tetapi berita kerusuhan dan demo sekali membuat promosi Indonesia menjadi susah.

Yang demo, sekali lagi tidak memeriksa kebenaran berita dan menghasut keributan. Benarkah buruh khawatir soal ini? kalau ya, dalam soal apa? Saya sendiri mungkin tidak berhak menjawab di sini tetapi saya membaca sedikit soal UUD Cipta Kerja ini atau sering juga disebut Omnibus Law. Menurut saya, latar belakang pembuatan UU bagus dan emang rencananya mendukung hak buruh dan membuat investor untuk bertanggung jawab. Tetapi yang saya baca di media terutama di media Indonesia sendiri, tidak menyetujuinya? mengapa bisa begitu? apakah benar UU itu yang tidak dilakukan dengan benar atau orang kaya Indonesia yang memperbodoh suku dan bangsa sendiri?

Ini salah satu penjelasan UU Cipta Kerja, dan saya percaya semua hukum itu pasti tidak sempurna, perlu ditinjau sesudah setahun atau beberapa tahun kemudian.

Yang saya harapkan, semoga semua memeriksa dan berpikir kritikal sebelum membuat kerusuhan yang merusak kehidupan orang-orang biasa di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *