Trump and Covid

Posted on

Presiden Trump dinyatakan mengidap covid positif kemarin dan berita ini sangat penting dan berbahaya pada saat yang sama. Mengapa?

Trump yang baru saja menghadiri perdebatan presiden pertamanya dan tingkah lakunya sangat memalukan untuk partainya dan juga dirinya. Dia tidak hanya berbohong dengan berita dan fakta yang dia sediakan, dia juga menyerang keluarga lawannya, Joe Biden. Trump tidak mendengarkan pertanyaan lawannya dan tujuan dia di perdebatan itu hanya untuk menyerang dan merusak harga diri lawannya. Ini strategi yang paling bodoh dari seorang pemimpin, merusak harga diri lawanmu di depan umum hanya merusak namamu sendiri, tetapi tidak heran dari Trump, dia benar bukan orang yang pintar. Lagipula, yang dia lakukan malah menjadi senjata yang merusak namanya sendiri (ya, namanya sudah buruk, cuma ini benar new low), hampir seluruh dunia memperhatikan perdebatan kali ini yang boleh dikatakan perdebatan terburuk di Amerika. Untuk menjaga nama baiknya, ada baiknya dia tidak lagi menghadiri perdebatan selanjutnya (masih ada dua lagi). Itu kenapa menurut saya, berita dia mengidap covid bisa berbahaya karena ada kemungkinan berita palsu.

Waktu Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengidap covid, kita benar melihat keadaannya dan bagaimana dia melewati hari-harinya dan dia menganggap dan menanggapi covid dengan serius, cuma ini berbeda dengan Amerika, Trump mau melakukan apa saja untuk menang pemilu kali ini. Dia tidak ingin menjadi presiden, dia ingin menjadi raja diktator dengan kekuasaan mutlak.

Kalau Trump benar mengidap covid 19 dan sadar kalau covid itu bukan hoax dan bisa mulai menganggap serius berita ini, maka ini merupakan jalan terbaik terhadap Amerika dan Dunia, mengapa, saat ini banyak pengikutnya masih bertingkah laku seenak saja dengan tidak mau memakai masker atau membuat berita covid seakan-akan palsu. Tingkah laku ini juga mulai menyebar ke Australia dan Inggris dan karena covid masih berlanjut, ada kemungkinan yang sudah bosan dibatasin kebebasannya akan melawan dengan mengikuti saran dan pesan Trump. Kalau mereka bisa melihat perkembangan, situasi dan penyembuhan Trump, mungkin makin banyak yang akan sadar kalau perbuatan mereka hanya merusak dan membunuh orang lain. Ini benar solusi terbaik dan juga Trump harus menunjukkan efek samping dan penyembuhan tidak boleh terlalu cepat.

Tetapi apakah kamu pernah berpikir kalau berita dia sakit itu tidak benar?

Jika, dia hanya ingin menghindari perdebatan presiden selanjutnya karena dia menghindari pertanyaan seperti pajak yang dia bayar cuma $750 tahun lalu dan diminta menyediakan bukti, tentu saja, ini buruk tetapi lebih bisa diterima, dia bisa mengirim orang yang bisa berdebat atau berdebat daring? ini efeknya mungkin lebih parah untuk Amerika saja, kecuali kalau dia menang lagi empat tahun dan habislah negara adidaya ini, dan dunia akan jatuh ke tangan Cina yang akan memimpin secara komunis. Kebebasan berpendapat setelah itu akan habis, Cina juga akan makin berani berperang melawan negara-negara lain baik secara militer maupun ekonomi.

Kemungkinan yang paling parah mungkin contoh di bawah ini;

Jika dia tiba-tiba sembuh dan tidak ada efek samping, dia bisa seenaknya saja mengabarkan kalau seperti yang dia katakan, covid itu tidak benar, hanya flu biasa. Maka dunia akan masuk ke dalam keributan. Bakal meningkat tinggi jumlah freedom fighters di mana mereka tidak akan menjaga jarak, menggunakan masker maupun sanitasi.  Jika ini terjadi, maka covid akan merajalela dan mungkin hasilnya lebih dari setengah populasi dunia akan habis ataupun melebihi Maut / Wabah Hitam yang pernah terjadi di tiga benau, Eropa, Asia dan Afrika pada abad ke-14.

Itu kenapa awal saya senang, pada awal mendengar berita ini, tetapi juga mulai merasa was-was dengan berita ini. Sebenarnya, dia sakit atau tidak, tidak penting buat gue karena gue emang tidak suka dia dan tidak merasa dia pantas menjadi pemimpin, tetapi dia meninggal juga tidak ada untungnya buat gue, tetapi yang gue takutkan apa yang bisa terjadi dengan berita ini. Pengaruh berita ini sangat besar tidak hanya buat Amerika tetapi seluruh dunia.

Semoga saja yang terbaik yang terjadi.

Ingat jaga jarak dan menggunakan masker

 

One thought on “Trump and Covid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *