The Great

Posted on

The Great – sebuah drama baru tahun 2020, baru mulai disiarkan di Stan (Channel bayaran di Aussie) mei kemarin. Baru-baru ini saya mendaftarkan diri di Stan untuk 30 hari percobaan gratis karena film ini.

The Great berdasarkan sejarah Catherine the Great, Ratu Russia yang paling lama menduduki posisi kerajaan. Dia mengantikan suaminya Peter ke-3. Film ini hanya ada sepuluh episode dan sudah ditanda tangani season ke-2nya. Walaupun ini sebuah film berdasarkan sejarah, ini adalah sebuah film komedi dan kebenaran sejarahnya hanya sedikit. Ini lebih dibuat berdasarkan sebuah sandiwara panggung dengan nama-nama orang penting pada masa itu.

Film ini penuh adegan kekerasan dan seksual jadi tidak cocok untuk anak di bawah usia dan buat yang benar berminat belajar sejarah Russia, ini bukan film yang cocok untuk dipelajari.

Catherine, putri Prussia dinikahi dengan pangeran Rusia yang kemudian menjabat menjadi raja sesudah ayahnya Peter the Great meninggal. Peter ke-3 berbeda sekali dengan ayahnya, dia tidak ada kemampuan memimpin, dia diikuti orang-orang yang hanya tau menjilat dan menipu dia. Dia memimpin dengan rasa takut dan ejekan ke pengikutnya sehingga banyak yang sudah mulai tidak menyukainya.

Catherine, seorang perempuan yang memiliki pendidikan dan mengharapkan cinta, sirna sudah impiannya setelah mengetahui kebodohan dan kekejaman suaminya. Dia mencoba kabur dan tidak berhasil kemudian dia mulai berencana untuk mengambil ahli kepemimpinan Russia. Dari awal, seorang anak perempuan yang lembut dan penuh harapan dan sampai akhirnya seorang wanita yang berani mencoba membunuh suami sendiri. Catherine mulai dewasa dengan langkahnya dan pilihannya.

Dia mulai melakukan kudeta dengan bantuan penasehat negara, kepala militer negara dan juga menggunakan kemarahan bangsawan Russia terhadap suaminya dan mengarahkan amarah mereka supaya dia didukung.

Yang main film ini Elle Fanning, menurut saya dia memainkan karakter Catherine sampai bagus sekali dan membuat orang tertarik dengan sikapnya yang polos dan kemudian menjadi kuat. Suaminya Nicholas Hoult, juga pintar sekali memainkan karakter seperti katak di bawah tempurung. Dia yang membuat kamu begitu benci dari awal film kemudian mulai mengasihannya karena dia tidak sadar kalau pengikut dia mulai berontak terhadapnya. Saya juga kagum dengan Peter, semua jenis Science yang pernah kamu ajarkan ke dia, berhasil dia pakai untuk membuat masalah.

Apakah Kudeta Catherine akan berhasil? bagaimana cara dia melawan suaminya dan apa yang kita harapkan pada season kedua?

Saya suka dengan film ini dan rekomendasi buat yang sudah dewasa. Juga buat yang berminat dengan segala macam cara pengobatan dan penyiksaan pada abad pertengahan, bisa ditonton di film ini. Lumayan mengerikan.

 

Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *