Single Bubble Burst

Posted on

Pemerintah Victoria sejak tanggal 13 September, memperbolehkan jomblo, single parent untuk bertemu dengan teman mereka. Peraturan ini disebut single bubble berbeda dengan intimate partner rule. Peraturan intimate partner berarti pasangan yang sedang pacaran tetapi tidak tinggal serumah boleh saling mengunjungi dan bila salah satu tinggal di sharehouse (kos) gitu, mereka tetap bisa bertemu dan menginap.

Peraturan single bubble lebih dipertunjukkan untuk yang tinggal sendiri tetapi tidak ada pasangan baik karena emang jomblo, berpisah, cerai maupun meninggal juga untuk orang tua single. Sama dengan peraturan intimate partner, mereka bisa saling mengunjungi orang yang sudah dinominasi sebagai teman kunjungan (no sex involved). Yang dinominasi cuma seorang saja, jadi dalam cerita gue, pusing, ada banyak yang sukarela menawarkan untuk menjadi teman kunjungan gue, menurut gue karena mereka juga bosan di rumah, bosan dengan suami dan anak2nya. Biasalah kalau cewe suka gosip, jadi enak ketemu langsung. gue tidak bisa memilih karena pasti ada teman yang kecewa. Mungkin juga jadi saling cemburu. Akhirnya gue putusin, mending di rumah ama kucing aja deh. daripada besok ke tempat kerja pada ribut.

Peraturannya juga lebih ketat, misalnya yang datang, harus tetap memakai masker di dalam rumah, ya sih, kemungkinan yang periksa mungkin tidak ada, tetapi kalau sempat teman gue yang didenda, kan kasihan juga. Gimana mau ngobrol ato gosip kalau pada memakai masker.

Juga kalau saya mengunjungi mereka, anggota keluarga mereka harus semua keluar dari rumah, aneh kan, peraturannya yang intimate partner boleh ketemu teman kos, pada tiba di kasus single bubble, kaga bisa.

Yang buat peraturan keknya ngak mikir matang deh, perlu konsultasi lagi deh.

Gue udah bandel kok, pergi ke tempat kerja bertemu teman-teman piknik lagi, kami mengaku tidak sengaja semua memilih ke sekolah hari jumat untuk mengambil buku dan keperluan cawu selanjutnya, tiba2 ketemu, trus pas ketangkap tadi pagi, gue teriakin teman gue “Hey, gue tidak tau kamu milih hari ini juga” teman yang ngobrol bareng gue saat itu, ketawa ngakak dia melihat kamu berpura-pura di depan kepsek.

Pas pulang kami berempat ketangkap basah lagi meninggalkan tempat kerja barengan dan tidak menjaga jarak. Ya udah, berbohong lagi, baru mulai libur, udah berbohong seharian, tapi ngak pa pa deh kadang seru juga berbuat yang tidak diperbolehkan. Senang bisa ke tempat kerja hari ini dan bertemu rekan-rekan kerja, merasa udah recharge lagi.

 

Semoga ini cepat berlalu deh, liburan dua minggu, mau tidur panjang, capek ngajar online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *