Nothing but Thirty

Posted on

Nothing but Thirty (三十而已 – San Shi Er Yi) adalah sebuah drama Dari Cina. Drama ini berkisar tentang tiga wanita yang akan menginjak umur tiga puluh.

Wang Manni, seorang sales di sebuah Toko fashion mahal di Shanghai. Dia belum menikah dan dia merupakan seorang pendatang dari luar cina. Dia ingin sekali memiliki sebuah tempat tinggal milik sediri di Shanghai sayangnya pekerjaannya yang panjang dan melelahkan ini tidak menunjang. Dia berjanji dengan ortunya kalau dia tidak berhasil membeli rumah atau bertemu pacar sebelum saat umur 30, dia akan kembali ke kampungnya. Karena itu, dia bekerja sansat keras walaupun mendapat customer yang sulitt juga tetap dia tidak akan menyerah, dia pernah sampai masuk rumah sakit karena menahan pipis selalu. Manni terakhir pulang ke kampungnya saat dia sadar kalau dia merupakan orang ketiga Karena pacarnya sudah mempunyai pacar selama tujuh tahun. Manni sangat kecewa karena dia pernah bertanya kalau cowo ini jomblo.

Zhong Xiao Qing sudah menikah dengan Chen Yu selama tiga tahun, hubungan mular memburuk karena satu tidak mau bertanya dan satu lagi tidak mau bercerita. Chen Yu sebenarnya sayang ama dia cuma dia malas bercerita tetapi secara diam-diam dia berbuat banyak dan dia lebih mau bercerita dengan ikan-ikan peliharaannya daripada istri sendiri. Juga yang paling parah, tidak lagi membalas sms istri. Juga, mereka mengalami keguguran dan saat hamil, Chen Yu tidak ingin anak itu karena dia merasa istrinya belum dewasa dan minta dia mengugurkan anak itu. Sebelum itu terjadi, jantung janinnya berhenti, Akhirnya mereka berantem trus dan suatu hari, saat ultah istrinya, mereka berjanji untuk cerai. Sebenarnya mereka masih saling sayang, cuma mereka berdua sudan tidak lagi mau berusaha Karena mereka sudah terlalu nyaman. Xiao Qing kemudian bertemu dengan cowo yang lebih mudah dari dirinya dan chen yu mengaku kalau saat ngomong cerai, dia cuma emosi terapi mungkin emang sudah telat dan terlanjur.

Gu jia, seorang istri yang membantu suaminya sampai bisnis kembang api mereka berjalan dengan baik. Karena hamil, Gu jia memilih untuk menjadi ibu rumah tangga saja. Hubungan dia dengan suaminya sangat baik. sampai suaminya selingkuh. Saat itu, Gu jia sudah mulai membangun bisnis teh, dia membuat ini Karena dia melihat teman suaminya yang masuk penjara karena bisnis kembang apinya meledak dan membunuh orang. Gu jia ingin keluarganya slammat dan ada jalan lain bila Bisnis kembang apinya kembali dilanda masalah. Gu jia yang sibuk waktu itu, tidak sadar kalau suaminya berselingkuh dengan cewek berumur 20an. Cewe ini juga sangat aktif mengoda suaminya. Suaminya emang brengsek, dia tidak pandai berbisnis dan tidak dewasa dan saat ketahuan, dia Hanya bisa menyalahkan Gu jia yang terlalu men gurus dirinya dan dia tidak bisa bebas. Gue santa prihatin ama Gu jia, dia tidak memperbolekan suaminya makan malam arena liver suaminya multi bermasalah dan dia menemanin dia, saat Bisnis bermasalah, selalu Gu jia yang disuruh beresin dan dia dengan senang hati menyalahkan Gu jia yang suka mengurus dia. Emang kalau tidak pintar, jangan sok emosi doank. Yang namanna selingkuh biasanya bukan salah satu atau dua orang, pelakor ini juga murahan, ngakunya sayang tetapi sebenarnya cuma mau duit dan status. Pakai alasan masih perawanlah, mulai berpura-pura untuk menghina istrinyalah, dan juga mulai mencaritahu soal keluarganya trus bilang dipaksa istrinya. biasa pelakor suka drama. Dia tidak sadar, istri itu kenapa berbeda, karena mereka peduli, mereka ya suka ngomel t bukan cuma mau enak saja

Sekarang ini banyak film yang menjadikan tema pelakor di Asia dan Karena peningkatan (mungkin Karena lebih mudah ketahuan karena sosial media) kasus kerusakan rumah tangga. Yang saya perhatikan, banyak negara menerapkan kalau salah satu dari sumi istri selingkuh, maka mereka bisa dijatuhkan hukuman penjara dan harta tidak harus dibagi rata, hukum ini tidak ada di Australia, tetapi menurut gue bagus karena banyak pelakor sekarang hanya mau duit saja, dan banyak suami sekarang tidak ingat astri menemanin mereka saat susan, terapi saat sukses, yang cantik dan muda yang dicari. Tentu saja, tidak hanya cowo, cewe juga bisa selingkuh dan biasanya alasan juga sama.

Kenapa gue rekomendasi film ini, berbeda dengan sinetron lain, ini memperlihatkan cewe-cewe yang berbeda, tidak lagi hanya menangis dan menerima masalah, mereka berjuang untuk hidup lebih baik. Wanita yang dewasa adalah wanita yang mau berjuang untuk dirinya dan tidak hanya mengharapkan orang lain. Kalau kamu sudan sayang dengan dirimu, kamu tidak akan mau dijadiin orang ketiga, tidak mau dianggap suami transparan di rumah, dan juga diselingkuhin suami.

Film ini tidak hanya menangis doank, ada adegan sedihnya, saat chen yu memohon istrinya untuk stay karena dia menyesal, saat Gu jia sadar suaminya selingkuh, ini adegan yang paling menyedihkan menurut gua, dia menangis sambil berteriak. Orang yang paling kalem juga runtuh karena disakitin orang yang paling dipercayai dan dismaying. Gue menangis bareng dia. Film cina sekarang lebih ada kemajuan bahkan lebih baik dari Hong Kong dan Taiwan dan ini sinetron tidak kepanjangan sampan 80, 40an gitu

Film ini sangat realitis, tidak hanya mimpi doank. Saya rekomendasi nonton deh, tidak semuanya sad ending, ada happy endingnya cuma saya tidak bongkarin di sini, harus nonton sendiri, dan kalau kamu pelakor dan tonton ini, saya saranın, sesama cewe tidak baik saling menyakitin, carilah cowo yang mau memberitahukan semua orang kamu miliknya bukan jadiin kamu bayandan.

Buat suami/istri yang selingkuh, ceraiin saja pasanganmu sebelum berbuat yang akan menyakitin mereka, kalian tuh pasti ada masa indahnya, saat kenalan, paçaran dan waktu sedang berumah tangga. Jangan selingkuh, karena itu lebih menyakitkan kalau ketahuan, cerai dan jadikan pasangan barumu itu sah.

Satu hal yang paling gue suka, kalian tau tuh pasanganmu, orang baik atau tidak, sebenarnya saat cerai, apakah dia mau berbagi ama kamu atau dia sering ribut, dia teman atau musuh, dia masih sopan atau sudah brengsek.

Semoga semua orang menemukan kebahagiaan kalian sendiri, baik dalam rumah tangga, diri anak2mu, sendiri  atau lewat teman-teman.

 

Selamat menonton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *