Mengapa Indonesia Kewalahan menanggapi masalah covid?

Posted on

Mengapa Indonesia kewalahan menanggapi masalah Covid?

Indonesia adalah negara yang dikaruniai dengan banyak sumber alam dan manusia. Indonesia, negara yang dikatakan bisa mandiri dan tidak memerlukan negara lain, tetapi kenyataannya sangat menyedihkan karena Indonesia dengan masalah covid sudah setengah nafas begini.

Apa yang menjadi penghalang dalam jalan kesuksesan negara ini?

  • Korupsi, ini sudah sejak nenek moyang tradisi yang buruk ini diteruskan, walaupun ada kemajuan masih terlalu lambat. Jokowi benar berminat membersihkan korupsi cuma sepertinya jalannya tidak semuluk yang dipikir kita. Kerjasama pemerintah pusat dan daerah masih kurang, penerapan hukum dan keputusan presiden tetap sampai di daerah dicuekin/  tidak mampu dijalanin, karena duitnya hanya tinggal beberapa lember.
  • Kurangnya pendidikan, masih banyak anak-anak yang bisa membaca dan menulis di bawah tingkat rata-rata. Banyak orang tua kesusahan untuk menghidupi keluarga sehingga mengharapkan anak mereka bekerja untuk membantu keuangan keluarga. Untuk hidup aja susah gimana mau menyekolahkan anak mereka?
  • KB – Program dua anak cukup, sepertinya sudah tidak lagi berjalan dengan baik, padahal ini adalah program yang sukses menurut gue senasional. Entah sejak kapan, ide harus punya anak laki-laki / perempuan menyebabkan orang melahirkan lebih dari dua anak. kalangan teman-teman saya sendiri, ada yang beranak tiga tetap maksa harus ada anak cewe, sehingga mereka mencoba bayi tabung.
  • Program seks yang dianggap tidak sesuai agama, diharamkan, sedangkan tingkat hubungan seksual di kalangan remaja makin tinggi dan juga penularan penyakit kelamin. Banyak anak muda sekarang juga dipengaruhi oleh sosmed sehingga, masalah seperti ketunasusilaan makin meningkat sehingga banyak keluarga rumah tangga yang hancur dan anak yang dari single parent.
  • Semuanya dihubungkan dengan agama, mulai munafik Indonesia. Yang tidak sakit covid katanya karena rajin berdoa,  yang kena covid karena berdosa. Siapa di dunia ini tidak berdosa? yang berani mengatakan itu benar suci? Apakah benar Tuhan/Allah/Dewi/Peri/dll mengharapkan kamu duduk di rumah saja dan semua akan berjalan sendiri? harus ada usaha juga donk. Masa perawat dan dokter sakit covid karena harapan Tuhan? karena mereka dekat dengan orang sakit covid,. bego.
  • Masih ada juga yang tidak percaya covid itu asli, masih anggap itu hoax, oemikiran kritikal di kalangan orang Indo masih kurang. itu kenapa belajar tidak boleh hanya menghapal.
  • Paling penting, perbedaan sosial kita masih besar, tidak lama lagi, Indo akan menjadi seperti Cina, di mana investors akan berkunjung dan tingkat kehidupan akan meningkat, cuma apakah kita juga akan belajar dari mereka, sudah naik taraf hidup kita, kita berlagak seperti bloon? semoga tidak

 

Semoga Indo bisa keluar dari masalah pandemi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *