Kung Fu Panda 3

Posted on

Ini filem lama sih, cuma saya baru tahu kalau ada versi ketiganya. The finale dari Kung Fu Panda, Po menemukan bapaknya dan rahasia chi (energy).

Filem ini diterbitkan tahun 2016 (cuma telat 4 tahun doank), di cerita sebelumnya, bangsa panda dibunuh oleh Lord Shen, si Merak karena ditakdirkan kalau Merak akan dikalahkan oleh pahlawan hitam dan putih.

Ternyata, bangsa panda belum punah, mereka bersembunyi di tempat rahasia di sebuah gunung yang tinggi. Mereka hidup sangat bahagia di sana, sampai suatu hari, Master Oogway mengirim pesan dari dunia lain ke bapaknya Po untuk mencarinya dan membawanya kembali untuk berkumpul kembali dengan bangsa panda dan belajar menjadi panda lagi dan paling pentingnya belajar soal chi. Panda adalah binatang yang mengerti chi dan mengunakannya untuk menyembuhkan dan bukan merusak, mereka sudah mulai menggunakan chi sejak nenek moyang mereka.

Po seorang dragon warrior (pejuang naga?) wajib belajar chi karena dunia didatangi oleh seorang penjahat bernama Kai. Kai adalah teman, sahabat karib Master Oogway yang berubah menjadi tamak sesudah mengenali chi. Tetapi Kai menggunakan chi bukan untuk menyembuhkan, tetapi merusak, dia ingin semua chi master kung fu di dunia karena dia mau menjadi yang terbaik. Oogway melihat ketamakan Kai dan mengirimnya ke dunia baka, cuma 500 tahun kemudian Kai tetap berhasil mempelajari cara mengambil chi orang lain untuk memperkuat dirinya.

Dia berhasil mengambil chi Oogway juga di dunia akhir, dan dengan chinya Oogway, dia berhasil kembali dunia manusia dan merusak.

Benarkah Po bisa mengalahkan Kai sendiri? apakah Po dan shifu, juga the furious five bisa menolong dunia yang akan hancur ini?

tonton sendiri ya!

Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *