Go Ahead

Posted on

Go Ahead (以家人之名-yi jia ren zhi ming) adalah drama serial dari Cina, baru tamat September 2020. Ini drama ada 40 episode.

Di YouTube sekarang ada banyak drama Cina dan juga drama terbaru dan sesudah membaca komentarnya, banyak yang bukan orang Cina menontonnya, termasuk dari Indo karena ada subtitle Indonya.

Go Ahead adalah sebuah drama di mana Papa Li mempunyai seorang anak perempuan, Jian-jian (JJ). Istrinya meninggal saat melahirkan anak keduanya, cuma anak keduanya juga meninggal bareng istrinya. Papa Li mempunyai sebuah restoran Mie.

Papa Li sangat baik sehingga tetangga suka ama dia, dia dikenalin dengan Hemei, mama Zi Qiu (ZQ). Pas ketemu, papa li sangat suka hemei cuma hemei tidak berminat. dia sering titipin ZQ ke papa Li karena mereka cocok. Sampai suatu hari, dia harus pindah kota kerja, dia titip anaknya ke orang tuanya tetapi tidak lagi menghubungi keluarga. Papa Li sangat mengunjungi ZQ merasa kasihan karena dia masih berumur 6 tahun sudah bekerja keras di sawah. Dia mengadopsi ZQ dari keluarga neneknya dan membesarkannya.

Suatu hari, ada tetangga baru, Keluarga Ling pindah di atas apartemen mereka. Keluarga Ling suka berantem, mereka mempunyai satu anak cowo dan anak cewe. Anak cewenya meninggal sehingga mereka pindah. Karena selalu berantem, Papa Li mulai mengundang si Ling Xiao (LX) untuk makan di rumahnya.

Akhirnya Papa Ling dan mama Ling juga cerai dan mama Ling tidak mau lagi ama LX karena dia merasa dia yang membunuh adiknya. Sebenarnya semua ini kecelakaan doank, mama ling pergi main mahjong dan tinggalin LX dan adiknya (Yuyun) di rumah, adiknya minta buah kenari, dia keselek dan pintu kekunci, dia tidak bisa minta bantuan, akhirnya dia meninggal pada malam badai dan hujan lebat.

Papa Li kasihan dengan Papa Ling dan LX akhirnya sering mengundang mereka ke rumah, dan akhirnya mereka bekerja sama membesarkan anak-anak.

Film ini berputar di kalangan papa li, papa ling, LX, ZQ dan JJ, gimana keluarga bahagia ini mulai dihampiri masalah-masalah. Mama LX kecelakaan dan menjadi lumpuh bagian bawah tubuh, papa kandung ZQ kembali untuk mencarinya dan mengajaknya ke Inggris barengan. ZQ dan LQ jatuh cinta dengan JJ dan siapa yang akan dipilih? apakah mereka bisa melewati masalah yang datang bertubin-tubin?

Bagaimana keluarga ini bisa bertahan? dan apa jadinya mereka nantinya?

Yang saya suka di film ini, papa li dan ling, benar-benar sayang dengan anak dan cara mereka menunjukkannya berbeda.

Ini juga film di mana ibu-ibu terlalu terlibat dalam hidup anak dan tidak bertanggung jawab, dan papa-papa di film baik-baik (hampir semuanya_.

Biasa banyak film di mana ibu lebih baik jadi sesekali papa yang baik ngak pa pa lah. Film ini sangat cocok untuk keluarga, penuh harapan.

Gue benar merasa ada banyak kemajuan dalam pembuatan film Cina, ceritanya lebih masuk akal dan nyaman ditontonin. Tetapi film cina tetap ada penghinaan terhadap negara lain, seperti adegan ZX di Inggris pada tahun 90 dan internet mereka lebih buruk dari cina, perawat di Singapore lebih buruk dan tidak perhatian dan hanya cina yang paling baik. Ini masih unsur yang sering terasa di film Cina yang menurut gue rada tidak benar.

Tetapi itu hanya sebuah unsur yang bisa dicuekin, karena orang yang kritikal bisalah mikir. Film ini benar saya rekomendasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *