Enola Holmes

Posted on

Harry Bradbeer's ENOLA HOLMES Premieres Tomorrow | United Agents

Enola – Alone = sama – mengerti?

Enola Holmes, film terbaru di Netflix, film ini baru dirilis tanggal 23 September lewat Netflix. Ceritanya tentang adiknya Sherlock Holmes, Enola. Enola dibesarkan oleh mamanya, Eudoria. Enola anak termuda dari keluarga Holmes, kakaknya, Mycroft dan Sherlock sudah meninggalkan rumah. Pada ulang tahun ke-16, Eudoria menghilang, sehingga dua kakaknya kembali ke rumah peninggalan ayah mereka, Mycroft menjadi wali orang tua Enola.

Enola yang sudah dibesarkan oleh mamanya untuk menjadi soerang anak yang mandiri dan menunjang kebebasan. Enola diajarkan dari kecil bela diri, jujitsu, bermain catur, bermain teka-teka dan bebas berpendapat dan kritikal. Dia juga dianjurkan untuk membaca setiap hari. Di bawah pengawasan Mycroft, Enola dididik menjadi anak yang patuh, wanita yang sesuai dengan norma masyarakat.

Enola tidak bahagia, dia kabur dari rumah dan pergi mencari mamanya, dalam petualangannya, dia bertemu putra bangsawan, Tewkesbury. Putra ini ternyata diincar oleh keluarganya sendiri karena dia akan mewarisi posisi bapaknya yang meninggal baru-baru ini dan mempunyai kemampuan untuk mengubah masa depan Negara Inggris.

Dengan bantuan Enola, dia akan menemukan siapa yang akan membunuh dirinya dan apakah mereka bisa mengubah masa depan Inggris? apakah Enola bisa bertemu kembali dengan mamanya? kenapa mamanya kabur? apakah Sherlock bisa menemukan Enola? dan apakah dia akan kembali ke rumah keluarga?

Menurut saya, film ini biasa saja, tidak terlalu buruk maupun menarik. Kalau kamu fans besarnya sherlock holmes, film ini kurang percikan api yang biasanya kamu dapat dari buku misteri Sherlock. Ini hanya seperti makanan pembuka, rasanya enak tetapi tidak membuat kenyang perut.

Boleh ditonton sih, cuma yang jangan terlalu mengharapkan yang wow dari film ini. Saya rasa bakal ada lanjutannya dan itu mungkin akan lebih baik.

Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *