Emily in Paris

Posted on

 

Emily in Paris': How we love making fun of the French - Entertainment - The  Jakarta Post

Emily in Paris, sebuah drama komedi yang diproduksi oleh Darren Star yang juga membuat komedi serial Sex and the City. Saat Sex and the City diproduksi pada tahun 1990an, Film itu membuat kota New York menjadi impian para wanita dan sekarang Paris akan menyusul menjadi kota idaman juga.

Ceritanya berkisar tentang Emily Cooper yang bekerja di Chicago mendapatkan kesempatan mendadak untuk mengunjungi dan bekerja di Paris, tetapi Emily sama sekali tidak bisa berbahasa Perancis. Dia bekerja di kantor periklanan sehingga sering kali dia mendapatkan kesempatan ke pesta yang mewah dan berkunjung ke tempat-tempat yang menarik di Perancis. Film ini mungkin tidak begitu disukai orang Perancis ya, karena sepertinya cuma mempertunjukkan klisenya orang Perancis, malas, kurang sopan, dan fanatik ama sex. Mereka juga sama sekali tidak bisa menerima Emily yang tidak bisa berbahasa Perancis, jujur aja, menurut saya sih kalau kamu mau pergi ke sebuah negara untuk bekerja atau hidup, belajarlah bahasa itu tetapi kadang kesempatan orang berbeda-beda, Emily juga dipilih mendadak.

Walaupun, mungkin orang Perancis tidak menyukai film ini, saat menonton film ini, saya hanya melihat indahnya kota Paris, membayangkan enaknya makanan paris, dan orangnya yang santai. Mungkin karena sudah lama tinggal di Australia, menurut saya tidak ada salahnya kalau orang lebih mencoba untuk hidup santai daripada hidup untuk kerja seperti orang Amerika.

Hal yang tidak saya sukai dalam film ini, sepertinya semua masalah hanya bisa diselesaikan oleh orang Amerika, sekali lagi cara mereka membuat orang Amerika menjadi pahlawan itu juga terlihat dalam film ini. Saya juga tidak suka dengan adegan di mana cowo yang ditidurinnya cuma 17 tahun, promosi underage sex ngak nih?

Film ini benar mengingatkan saya dengan Sex and The City cuma sexnya ngak sebanyak itu sepertinya, saya baru tahu kalau produsernya emang orang yang sama, pantes saja fashionnya dan feelnya SATC itu ada.

Film ini sementara cuma satu season di Netflix dan saya tidak sabar menunggu season kedua.

Nonton deh cuma sepuluh episode kok

Enjoy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *