Death Certificate

Posted on

Victoria sudah menutup sekitar 70 sekolah, cuma masih banyak sekolah yang statusnya ‘unknown’ karena mereka menunggu DHHS (Department of Health and Human Services) untuk memeriksa keadaan. Di Victoria, sekolah tidak hanya harus menunggu keputusan Departemen Pendidikan juga DHHS sekarang bila mereka harus tutup dan berapa lama. Sekolah saya menunggu seminggu baru dapat info kami bisa tutup dan boleh kami umumkan ke masyarakat umum.

Kemarin kami mendapat pengumuman, semua guru dari sekolah wajib untuk kembali minggu depan dan kalau perlu testing, kami harus melakukannya sebelum kamis. Saya mendapat info kalau salah satu murid di kelas saya, ada anggota keluarganya yang hasil tesnya positif. Sampai sekarang saya tidak diberitahu apakah saya perlu tes, saya mengunjungi tempat tes tetapi saya tidak dites karena tidak ada gejalanya. Saya dibilangin bisa menunggu sampai ada gejala atau isolasi aja sampai 14 hari. Sementara ini saya sudah isolasi selama 12 hari, tidak berani keluar karena daerah saya, kasusnya sudah meningkat dan shopping centre dekat rumah, dua supermarket ada kasus positif, begitu juga JB Hi-fi dan Hairhouse warehouse tempat saya membeli elektonik dan rambut.

Kami juga sudah dipaksa menanda tangani surat kesehatan, di mana kami wajib memberitahu sekolah penyakit kami, seperti asma, alergi dan lain-lain, di bawah surat tersebut ada keterangan berisi bahwa jika sesuatu terjadi kami yang diwajibkan bertanggung jawab atas kesehatan kami sendiri (kami loh yang dipaksa masuk walaupun sudah begitu banyak kasus).

So people, mungkin tidak lagi akan ada cluster dari sekolah di mana guru terjankit covid dan meninggal, usia termuda yang meninggal karena covid di Melbourne, 40 tahun.

Good luck everyone and stay safe, it wont be long, until it is home run!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *