Call

Posted on

The Call (2020 South Korean film) - Wikipedia

 

Sudah lama ngak update, akhirnya selesai juga kesibukan 2020, tahun yang panjang dan sangat melelahkan. Tahun depan dapat semua kelas senior, pindah kantor, menulis bahan untuk orang lain, presentasi di sekolah dan lain-lain, sampai ngak sempat update review. Film aja jarang banget ditontonin, pagi kerja, pulang tidur, olahraga jarang, kadang makan malam aja udah malas, hanya ingin tidur. Untungnya, berakhir juga, dan film pertama yang direview, berjudul Call, sepertinya ada versi Inggris dan Puerto Riconya. Cuma, emang orang Korea benar pintar banget dalam pembuatan film misteri, membuat penontonnya terpikat terus. Ini sekilas ulasan filmnya.

Call, film korea yang baru dirilis tanggal 17 bulan November kemarin di Netflix. Langsung diputar di Netflix dan tidak di layar lebar karena pandemi covid yang sedang berlangsung. Film ini bercerita tentang Soe Yoen yang pindah ke rumah masa kecilnya saat mamanya sedang sakit dan tinggal di rumah sakit. Papanya sudah meninggal karena kebakaran yang terjadi waktu di masih kecil. Hubungan Soe ama mamanya kurang akrab, dia masih menyalahkan mamanya soal kematian papanya, begitu juga dengan Young, mama menanggapnya gila.

Waktu masuk ke rumah itu, ada telepon tua peninggalan sebelumnya, suatu hari telepon itu berbunyi dan dia mengangkatnya. Di situlah dia berkenalan dengan seorang wanita seusianya (28 tahun) bernama Young Sook. Yong sook adalah seorang anak angkat, mama angkatnya seorang dukun. Dari pembicaraan mereka, mereka baru sadar kalau mereka telah berkomunikasi melintasi waktu lewat telepon itu. Yong sook tinggal di tahun 1999 sedangkan Soe Yoen hidup di tahun 2019.

Dari pertemuan ini, Young sook juga berhasil menyelematkan papanya Soe Yoen dari kematian dan kehidupan mereka makin membaik. Soe young juga memberitahu Young sook kalau dia akan meninggal dibunuh mama angkatnya. Dengan adanya berita ini, Young berhasil lolos dari kematian yang direncanakan ibu angkatnya, tetapi benarkah keputusan Soe dan Young yang telah merubah jalur nasib mereka? Soe dan Young juga ternyata pernah bertemu 20 tahun yang lalu, papanya Soe ingin membeli rumah ini dari mama Young.

Film ini sangat menarik jalur ceritanya, sangat mudah terpikat dengan film ini, dan mungkin ada jalur yang bisa ditebak tetapi banyak juga yang membingungkan. Akhir cerita juga rada membingungkan, siapakah yang sebenarnya masih hidup.

Buat peminat film seram, ini pertama kesannya seperti film hantu, tetapi lebih ke misteri, direkomendasi banget deh filmnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *