Begin to Shutdown

Posted on

Melbourne tidak jadi lockdown tetapi sekarang shut down.

Apa beda lockdown dan shutdown donk? lockdown versi parahnya, dan shut down tuh pemulanya.

Pemerintah memperbolehkan pusat perbelanjaan untuk tetap dibuka karena ekonomi Australia harus tetap jalan dan sebisa mungkin mereka ingin melindungi pekerja dan bisnis. Tentu saja kalau nanti sudah lockdown mungkin akan bertahan 6 bulan dan bakal banyak bisnis yang akan bangkrut.

Cafe, bar dan pub ditutup dan semua restoran hanya melayani jasa take away dan dilarang untuk dining in (makan di dalam restoran)

Sekolah ditutup walaupun begitu banyak sekolah yang masih minta gurunya masuk buat perencanaan untuk cawu kedua. Sampai saat ini, sekolah mungkin akan buka kembali sesudah 14 April atau akan ditutup tidak tahu sampai kapan.

Menurut saya langkah ini akan mengkhawatirkan karena tetap pada akan berkumpul, tetap social distancing tidak akan berhasil. Pemerintah Aussie perlu tegas dan masuk ke lockdown langsung supaya angkanya tidak meningkat begitu cepat.

Saya mengerti banyak yang kehilangan kerja, saya ke city hari ini dan Myer dan Emporium (shopping centre) hampir tidak ada orang. Banyak toko baju dan sepatu tutup karena mereka tidak mau lagi membayar sewa, soalnya begitu lockdown ada kemungkinan akan lockdown sampai musim semi dan mulai panas lagi. Sekarang ini musim gugur baru masuk dan mulai dingin. Pada bakal mulai sakit flu dan akan menambah beban rumah sakit.

Toko Make up juga ada yang tutup semua tokonya, seperti Lush, sekarang hanya bisa beli online, trus toko seperti Muji dan Daiso karena ada jual barang sehari-hari diperbolehkan untuk sementara, salah satu karyawan bercerita kalau dia takut dia akan sakit.

Ini masa yang sulit buat Aussie tetapi kami akan melewatinya dan begitu selesai, phoenix is reborn. Aussie akan kembali menjadi negera yang lebih baik, smeoga idiotnya berhasil dikurangin, murid belajar mensyukuri bisa ke sekolah lagi dan belajar.

Sekarang ini semua supermarket cari orang dan persentase diterima 100%, karena mereka butuh orang banyak untuk isi rak-rak, juga mini shop seperti butcher (tukang daging), tukang sayur dan toko buah-buahan, butuh orang secepat mungkin karena banyak permintaan dari pelanggan.

 

Wish we all the best!

 

Cheers!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *